Lolos Tes Kesehatan



Ada beberapa tips agar kalian bisa lolos tes kesehatan, yaitu:



  1. Sebaiknya jauh hari, kira kira 6 bulan hingga 1 tahun sebelum pendaftaran, sebaiknya kalian melakukan general check up di rumah sakit militer terdekat. Biaya untuk sekali medical check up total sekitar Rp1.750.000,00. Tujuannya untuk mengetahui kondisi tubuh kalian secara lengkap, dan apa bila terdapat kekurangan bisa segera diatasi.
  2. Untuk sukses tes darah, minumlah air putih yang banyak, konsumsilah jus buah dan makanlah sayuran buah-buahan.
  3. Agar sukses tes tekanan darah, maka istirahatlah yang cukup. Jangan suka begadang dan melakukan aktivitas yang terlalu berat. Ada juga yang menyarankan agar minum susu beruang (susu dengan merek "Bear Brand") tiap hari sebanyak satu gelas.
  4. Agar sukses tes urin, minumlah air putih yang banyak. Jangan suka minum-minuman bersuplemen dan minuman keras. Hindari minum obat-obatan ataupun multivitamin yang tidak diperlukan. Usahakan tidak mengonsumsi obat-obat jenis apapun maksimal 4 hari sebelum jadwal tes kesehatan.
  5. Agar sukses tes paru-paru, berhentilah merokok. Sering-seringlah hidup udara segar di pagi hari. Udara pagi yang paling baik untuk paru-paru adalah udara pagi di pantai. Khusus bagi anda yang pernah penjadi perokok aktif, tiap hari berturut-turut selama 4 hari sebelum pemeriksaan, minumlah minuman bersoda. Minuman bersoda akan membersihkan paru-paru sehingga akan terlihat bersih saat di ronten. Selain minuman bersoda, kalian dapat menggantinya dengan minum air kelapa hujau muda.
  6. Untuk telinga, jangan membiasakan mengorek-korek telinga dengan cotton bud. Kotoran dalam telinga sebenarnya tidak membahayakan. Jika terasa gatal atau merasa ada kotoran dalam telinga, sebaiknya ke dokter THT untuk minta dibersihkan. Penggunaan cotton bud yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi pada kulit dalam telinga, atau bahkan bisa merusak genderang telinga.
  7. Untuk kesehatan mata, perbanyak makan buah yang mengandung vitamin A, seperti wortel. Jangan terlalu berlebihan di depan monitor TV ataupun komputer. Jaga jarak pandang saat membaca. Jangan membiasakan diri membaca sambil tiduran.
  8. Untuk tes kesehatan secara keseluruhan, jalankan pola hidup sehat. Hindari alkohol, rokok, dan narkoba. Biasakan makan makanan 4 sehat 5 sempurna dan berolahragalah secara ritun. Minumlah susu rendah lemak dan jauhi susu full cream. Jauhi makanan berlemak minimal 2 minggu menjelang tes kesehatan. Kurangi makan pedas dan minum es. Berolahragalah secara rutin. Olahraga yang paling direkomendasikan adalah jogging tiap pagi hari selama 10-15 menit. Tidur minimal 8 jam sehari. Terlebih saat akan tes, pastikan kondisi tubuhmu benar-benar dalam kondisi segar dan rileks.
❮ Sebelumnya
Tips-tips Sukses Psikotes
Berikutnya ❯
Tes Psikotes


20 Tryout Online SKD Premium

1500 Soal SKD
Materi Lengkap TWK, TIU, TKP
Informasi serta Tips & Trik dan masih banyak lainnya

Cuma 49rb, hanya sekali bayar saja

Silahkan kunjungi disini